BANK SULTRA Berperan Aktif, Tingkatkan Literasi Keuangan Di Sulawesi Tenggara
Rabu, 15-Aug-2018

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam survey Nasional tahun 2016 menemukan bahwa indeks literasi dan inklusi keuangan Indonesia meningkat jika dibandingkan tahun sebelumnya, dimana literasi keuangan sebesar 29,66 % dan indeks inklusi keungan mencapai 67,82% ditahun 2016. Sementara itu khusus di Provinsi Sulawesi tenggara indeks literasi keuangan  sebesar 26,55% sedangkan indeks inklusi keuangan mencapai 66,91% . artinya pengetahuan masyarakat Sultra tentang produk dan jasa lembaga keuangan atau literasi keuangan masih sangat rendah sebesar 26,55%, sementara orang yang menggunakan jasa keuangan dimaksud telah mencapai 66,91%.

Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FKIJK) Sulawesi Tenggara melalui ketua Bapak H. Khaerul Kemala Raden yang juga menjabat sebagai Dirut Bank Sultra serta arahan dari Bapak Fredly Nasution selaku Pembina FKIJK sekaligus Kepala Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Sulawesi Tenggara melakukan berbagai langkah konkrit untuk lebih meningkatkan literasi keuangan di wilayah Sulawesi Tenggara dengan melibatkan seluruh komponen industri jasa Keuangan baik Bank maupun Non Bank.

Melalui program kegiatan ditahun 2018, Bank Sultra ikut berperan aktif baik sebagai penyelenggara kegiatan serta diberikan kepecayaan untuk mengkoordinir pelaksanaan kegiatan diseluruh Kabupaten/ Kotamadya di Sulawesi Tenggara  yang meliputi tiga komunitas yaitu (1) petani & nelayan; (2) mahasiswa & pelajar; dan (3) pekerja informal diharapkan akan lebih mendekatkan dan memiliki pengetahuan masyarakat yang baik tentang produk yang dimilikinya.