Bank Sultra Gandeng Komunitas Kuliner Kendari (Tripleka), Kukuhkan 70 Mitra Preneur Angkatan Pertama.
Rabu, 28-Nov-2018

KENDARI – PT. Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Tenggara (Bank Sultra) resmi mengukuhkan 70 pelaku Usaha Kuliner yang tergabung dalam Komunitas Kuliner Kendari (Tripleka) sebagai Mitrapreneur Bank Sultra angkatan I. Kegiatan yang berlangsung di Aula Kantor Pusat Bank Sultra juga menghadirkan konsultan serta motivator kewirausahaan yang berpengalaman dibidangnya.

Program Mitrapreneur merupakan program kewirausahaan yang diluncurkan dalam rangka menciptakan Wirausahawan, melalui Akses, Jaringan dan Kemitraan sebagai fasilitator dan pembinaan, pengembangan sistem digital serta menjadi pusat pembelajaran pengembangan kapabilitas dalam rangka meningkatkan jumlah & peran serta pengusaha di wilayah Sultra.

Direktur Pemasaran Depid mengatakan Bank Sultra sebagai motor penggerak perekonomian daerah terus berinovasi untuk menumbuh kembangkan iklim dan semangat kewirausahaan dikalangan generasi muda.

lebih lanjut Depid menyampaikan bahwa visi dari program Mitrapreneur Bank Sultra adalah untuk menciptakan seribu wirausaha muda berdaya saing tinggi dan kuat untuk kesejahteraan dan kemandirian Sulawesi Tenggara.

Depid menjelaskan, Mitrapreneur yang sudah dikukuhkan akan terus dibina untuk meningkatkan kualitas produknya agar dapat bersaing baik tingkat lokal maupun nasional. “dengan menjadi anggota Mitrapreneur, otomatis akan mendapat manfaat antara lain fasilitas pembiayaan untuk modal usaha dan investasi, net working  business coaching , website dan hosting yang tentunya hal ini sangat bermanfaat untuk pertumbuhan bisnisnya”

Depid menambahkan, saat ini Bank Sultra juga menyediakan fasilitas Kredit Usaha Rakyat (KUR) dengan bunga kredit yg rendah, sehingga tidak membebankan untuk pengembaliannya.

"Plafon KUR Bank Sultra ada dua yaitu KUR Mikro plafond kredit yang akan diberikan paling banyak sebesar Rp 25.000.000 dan KUR Kecil plafon yang diberikan dengan jumlah diatas Rp 25.000.000 dan paling banyak sebesar Rp 500.000.000," jelasnya.

Diharapkan program Mitrapreneur Bank Sultra ini tidak hanya menjadi solusi permodalan namun juga dapat menciptakan wirausahawan yang mampu mengeksiskan usahanya serta tersedianya jaringan pasar secara luas.