Bank Sultra Kembali Peroleh Penghargaan Dari Kementrian Keuangan RI
Selasa, 26-Nov-2019

Ket: Piagam Penghargaan Kementrian Keuangan RI yang diberikan kepada Bank Sultra

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengapresiasi pemanfaatan teknologi digital untuk mengoptimalkan pengelolaan keuangan negara. Hal tersebut tampak dari pemaparan Menkeu dalam kegiatan peluncuran Modul Penerimaan Negara Generasi Ketiga (MPN G3).

MPN G3 menjadi inovasi Kementerian Keuangan melalui Ditjen Perbendaharaan, Setjen Kemenkeu, Ditjen Pajak, Ditjen Anggaran, serta Ditjen Bea dan Cukai, sekaligus merupakan wujud penyempurnaan dari MPN G2 yang implementasinya diresmikan pada tahun 2015. Sampai dengan tanggal 15 Agustus 2019, MPN telah memproses setoran penerimaan negara sebanyak 58,3 juta transaksi pada sebanyak 83 bank/pos persepsi mitra MPN. Modernisasi sistem penerimaan negara dan pengelolaan APBN dilakukan untuk meningkatkan kolektibilitas penerimaan negara, memudahkan penyetor untuk memenuhi kewajibannya, dan beradaptasi dengan perubahan teknologi informasi.

Setelah dirilisnya sebuah aplikasi yang telah dirilis oleh Kemenkeu Sri Mulyani, pada tanggal 28 Oktober 2019 Kementrian Keuangan RI kembali menganugerahkan Piagam Penghargaan kepada Bank Sultra. Penghargaan tersebut diberikan atas kerja sama yang baik sebagai Bank Persepsi mitra kerja dalam penatausahaan penerimaan negara melalui Modal Penerimaan Negara (MPN). Bank Sultra tidak henti-hentinya dalam memberikan kinerja terbaiknya kepada masyarakat. Dimana, Bank Sultra juga mendapatkan Penghargaan yang sama pada tahun 2018. Ini membuktikan bahwa Bank Sultra tetap mejaga dan terus meningkatkan kualitas kerjanya demi membangun Indonesia terkhusus Prov. Sulawesi Tenggara.