Bank Sultra Mendukung Pembangunan Gedung Baru RSUD Kab. Busel Dan Dermaga Bandar Batauga
Sabtu, 14-May-2022

Peresmian Gedung Baru RSUD Kabupaten Buton Selatan (Busel) dan Dermaga Bandar Batauga oleh Wakil Gubernur Sultra Bapak Lukman Abunawas pada hari Jumat, 13 Maret 2022. 

Turut hadir pula Anggota Komisi II DPR RI Bapak Djarot Saiful Hidayat, Anggota DPD RI Bapak Amirul Tamim, Bupati Buton Selatan Bapak La Ode Arusani, Bupati Buton Tengah  Bapak Samahuddin, Bupati Wakatobi Bapak Haliana, Plt Walikota Bau Bau Bapak La Ode Ahmad Monianse, Direktur Kepatuhan Bank Sultra Bapak Hariyanto serta beberapa Pejabat Eselon II dan OPD terkait dari Pemda Busel.

Pada kesempatan ini Bank Sultra memberikan dukungannya melalui fasilitas pinjaman daerah untuk mempercepat pembangunan infrastruktur di Kabupaten Busel. 

Melalui fasilitas tersebut Pemda Busel mendapatkan total kucuran dana sebesar Rp.94.89 miliar dari Bank Sultra yang dimulai sejak Agustus 2020 dengan jangka waktu 36 bulan. Adapun dana tersebut telah terealisasi sebesar Rp.72 miliar untuk pembangunan RSUD dan sisanya untuk pembangunan Dermaga Bandar Batauga.

Kabupaten Busel  tergolong daerah pemekaran baru  dari Kabupaten Buton yang berdiri pada tahun 2014 sehingga masih membutuhkan pembangunan sarana infrastruktur yang berkelanjutan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Busel

Bank Sultra akan terus memberikan dukungannya kepada Pemda Busel dan pemda lainnya untuk mempercepat proses pembangunan didaerah kata Hariyanto.

Lebih lanjut selain Pemda Busel terdapat pula beberapa pemda yang menikmati fasilitas serupa seperti Pemda Bombana, Buton,Kolaka dan Baubau.

Sebagai informasi, bahwa dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kab Busel kami sementara mempersiapkan kenaikan status Kantor Kas Batauga menjadi Kantor Capem (Cabang Pembantu), tutup Hariyanto.