Bank Sultra Menghadirkan KFNO Di Menara Taspen Jakarta
Rabu, 20-Feb-2019

Kantor Fungsional Non Operasional (KFNO) merupakan kantor bank yang melakukan kegiatan non operasional secara terbatas dalam satu kegiatan fungsional. Beberapa bank daerah sudah membuka KFNO di wilayah Jakarta untuk memperluas jaringan, tak terkecuali Bank Sultra mengawali tahun 2019 telah meresmikan KFNO Jakarta, Senin 7 Januari 2019 di Jl. Jendral Sudirman Gedung Arthaloka Menara Taspen, lantai 7 Flat 705A.

Peresmian kantor baru Bank Sultra kali ini  diresmikan langsung oleh Bapak Depid selaku Direktur Pemasaran, didampingi oleh Bapak Karman komisaris Bank Sultra, dan dihadiri beberapa tamu undangan mitra korporasi Bank Sultra di Jakarta. Antara lain dihadiri pimpinan PT. Askrida, PT. Bank Sulteng KFNO Jakarta PT. Radinka, PT. Taspenlife, Unifit Land, Konsultan Mitrapreneur Bank Sultra, serta menghadirkan perwakilan dari Panti Asuhan Putra Nusa Jakarta.

Dalam sambutannya, Bapak Depid menyampaikan bahwa pembukaan KFNO Jakarta sudah melalui tahapan/proses mulai perencanaan, Feasibility Study, pemilihan tempat/lokasi kantor, penyediaan SDM dan pengajuan izin ke OJK.

Sesuai dengan Surat persetujuan OJK Nomor S-185/PB.121/2018 tanggal 6 Desember 2018 maka Bank Sultra harus segera meresmikan operasionalnya paling cepat tanggal 21 Desember 2018 dan paling lama 30 (tiga puluh) hari kerja setelah tanggal tersebut.

Dengan hadirnya KFNO Bank Sultra di Jakarta diharapkan dapat mempermudah nasabah korporasi  Bank Sultra dalam bertransaksi khususnya untuk Deposito ataupun Giro," seperti contoh PT. Taspen, dalam hal penyerahan warkat billyet Deposito kami tidak perlu menugaskan  pegawai untuk mengantarkan warkat, begitupun apabila ada undangan undangan rapat/sosialisasi yang dapat diwakilkan kepada KFNO Jakarta  sehingga efisiensi berjalan." lanjutnya.

Salah satu  tujuan utama dari pembukaan KFNO di Jakarta adalah untuk meningkatkan jumlah nasabah dan dana korporasi dalam rangka ekspansi bisnis yang pada akhirnya akan meningkatkan laba usaha Bank Sultra.

Sebagaimana diketahui bahwa banyak investor yang berinvestasi  di Sultra yang berkantor pusat di Jakarta sehingga diharapkan Pimpinan KFNO Jakarta dapat melakukan komunikasi dan membangun hubungan kemitraan dengan perusahaan dimaksud.

Dalam kesempatan itu juga Direktur Pemasaran meminta kepada Pimpinan KFNO dapat menjalin komunikasi dengan Pimpinan Kantor Cabang Bank Daerah di Jakarta undtuk mendapatkan informasi dan  strategi yg mereka jalankan untuk mencapai target. Mengingat ada target yang harus dicapai oleh KFNO Bank Sultra Jakarta yang di Pimpin oleh Ibu Sarlina dengan dua orang staff Funding Officernya.

Acara peresmian digelar secara sederhana dalam bentuk syukuran dan pemotongan  tumpeng dan pemberian santunan 100 Kg Beras kepada Bapak H.U. Bunyamin selaku pimpinan Panti Asuhan Putra Nusa sekaligus ditutup dengan Doa bersama agar Bank Sultra dalam peresmian kali ini menjadi berkah untuk semua dan sukses, maju bersama.