Bank Sultra Mitra Preneur
Jumat, 11-May-2018

Pertumbuhan Ekonomi Regional menjadi faktor kunci sebagai penopang tumbuhnya ekonomi nasional. Salah satu daerah yang berkomitmen untuk meningkatkan ekonomi regional yakni kawasan Indonesia Timur, khususnya Sulawesi, Sulawesi Tenggara.

Bank Sultra sesuai dengan tujuan pendirian dan status kelembagaan, sebagai motor penggerak pertumbuhan ekonomi daerah berkomitmen terus mendorong pertumbuhan ekonomi daerah melalui pelayanan perbankan.

Sulawesi Tenggara saat ini menempati peringkat ketiga sebagai provinsi dengan pertumbuhan ekonomi tertinggi. Atas dasar hal tersebut Bank Sultra akan segera menyelenggarakan program “Mitrapreneur”. Program MitraPreneur merupakan kewirausahaan meliputi seminar, pelatihan, pendampingan dan pemberian penghargaan bagi pengusaha berprestasi.

Program Mitrapreneur Bank Sultra merupakan wujud nyata komitmen jajaran eksekutif Bank Sultra dalam memajukan Sulawesi Tenggara. Tujuannya, meningkatkan jumlah dan kiprah pengusaha berprestasi di Sulawesi Tenggara melalui pengenalan dan pemanfaatan layanan perbankan.

Program Mitrapreneur Bank Sultra rencananya melibatkan seluruh unsur pelaku ekonomi melalui kerjasama kemitraan strategis. Dalam rangka pelaksanaan program tersebut Bank Sultra sudah menjalin kerja sama strategis dengan Kementrian Kelautan dan Perikanan.

Segera akan menyusul realisasi kerja sama lainnya, diantaranya dengan instansi pemerintah, swasta, dan komunitas/perkumpulan bisnis bertaraf internasional, untuk mendorong pengusaha di Sulawesi Tenggara go global.

Sektor perikanan, pertanian, perdagangan, ekonomi kreatif, dan pariwisata menjadi perhatian khusus dalam program tersebut. Optimisme pertumbuhan ekonomi regional juga memiliki peran yang cukup penting. Guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi regional adalah dengan meningkatkan keaktifan seluruh unsur pelaku ekonomi yang ada, perbankan, pelaku usaha, innovator atau inventor dikalangan kampus dan masyarakat.

Direktur Utama Bank Sultra, Khaerul K. Raden berkomitmen meningkatkan jumlah dan kiprah pengusaha di Sulawesi Tenggara melalui pengenalan dan pemanfaatan layanan perbankan melalui Program Mitrapreneur Bank Sultra.