DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE-74
Sabtu, 17-Aug-2019

Ket : Foto bersama Pimpinan Industri Jasa Keuangan di Kantor BI (atas) dan Kantor OJK (bawah) Perwakilan Prov. Sultra

Upacara 17 Agustus 2019 yang dilaksanakan pada 2 tempat berbeda yaitu Kantor OJK Prov. Sulawesi Tenggara dan Bank Indonesia Perwakilan Prov. Sulawesi Tenggara berlangsung dengan baik. Upacara tersebut dipimpin oleh masing-masing Pimpinan, Di Kantor OJK Prov. Sultra dipimpin oleh Bapak Fredly Nasution selaku Kepala OJK Prov. Sultra  dan Kantor BI Perwakilan Sultra dipimpin oleh Suharman Tabrani selaku Kepala Perwakilan Bank Indonesia Prov. Sultra. Masing-masing kegiatan Upacara digelar pada pukul 07.00 WITA di Kantor OJK Prov. Sultra dan Kantor BI Prov. Sultra, Kota Kendari.

Tema Upacara HUT RI ke-74 ini bertemakan SDM Unggul Indonesia Maju. Dimana tema tersebut mencerminkan prioritas utama strategi pembangunan Indonesia ke depan. Tema tersebut untuk mengakselerasi pembangunan ekonomi kita ke depan demi terwujudnya kesejahteraan rakyat yang merupakan cita-cita para pendiri bangsa sebagaimana tercantum dalam UUD 1945.

Di Kantor Bank Indonesia, Bapak Suharman Tabrani selaku Kepala BI perwakilan Sulawesi Tenggara menyampaikan bahwa makna dan relevansi tema “SDM Unggul, Indonesia Maju” dalam mengakselerasikan ekonomi ke depan, adalah untuk mampu lebih tahan dari berbagai gejolak dan mendorong momentum pertumbuhan ekonomi serta untuk Indonesia bertransformasi menjadi negara berpendapatan tinggi.

“Sebagaimana kita ketahui, dunia sedang tidak ramah dengan berlanjutnya perang dagang, Brexit dan sejumlah risiko geopolitik lainnya, melambatnya pertumbuhan ekonomi global, dan masih tingginya risiko dipasar keuangan global. Alhamdulilah, di tengah tekanan eksternal yang luar biasa ini, berkat sinergi bauran kebijakan Bank Indonesia yang kuat bersama Pemerintah dan Otoritas terkait seperti OJK dan LPS, perekonomian Indonesia dapat tumbuh relatif baik dengan stabilitas makro ekonomi dan sistem keuangan tetap terjaga.”ujar dia, Sabtu (17/8)

Sementara di Kantor OJK Prov. Sulawesi Tenggara, Bapak Fredly Nasution selaku Kepala OJK Prov. Sultra juga menyampaikan bahwa tema peringatan hari Kemerdekaan tahun ini yaitu “SDM UNGGUL INDONESIA MAJU” dimaknai bahwa OJK harus terus berbenah diri dengan meningkatkan kualitas SDM-nya karena mereka adalah aset utama dalam pencapaian efektivitas pelaksanaan tugas dan fungsi pokok OJK.

“Dengan SDM OJK yang unggul, saya percaya kita akan dapat membawa OJK menjadi semakin kredibel di garda terdepan dalam mengawal sektor jasa keuangan melewati berbagai tantangan yang sangat dinamis serta memastikan terpenuhinya perlindungan konsumen.” lanjut dia, Sabtu (17/8)

Diharapkan kita bersama-sama sebagai Industri Jasa Keuangan, memiliki peran penting dalam pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Dimana, ditengah melemahnya ekonomi global maka penguatan SDM memegang kunci agar Indonesia bisa bertahan dalam gejolak apa pun dan mampu menjaga stabilitas ekonomi makro dan sistem keuangan berjangka.