Dukung Pembangunan Infrastruktur Kab.Konawe Selatan, Bank Sultra Bersama Bank Jateng Siapkan Dana 200 M
Jumat, 19-Oct-2018

Dalam rangka menunjukkan komitmen mendukung pembangunan infrastruktur daerah serta percepatan pembanguan yang merupakan tujuan pemerintah daerah Kabupaten Konawe Selatan, Bank Sultra bersama  Bank Jateng menyalurkan pinjaman sindikasi kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) sebesar Rp.200 miliar.

Kerja sama pembiayaan Sindikasi bersama Bank Jateng kepada Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan ini merupakan yang pertama kali dilakukan. Pemberian fasilitas pinjaman ini merupakan salah satu langkah untuk meningkatkan kerja sama antara dua Bank milik Pemerintah Daerah. Dana pinjaman tersebut nantinya akan digunakan untuk membiayai 4 (empat) proyek pengaspalan jalan dan 3 (tiga) proyek pembangunan jembatan.

Kredit Pemerintah Daerah tidak hanya untuk membiayai pembangunan infrastruktur, namun juga dapat dipergunakan untuk membiayai investasi prasarana yang menghasilkan pendapatan bagi daerah, selain itu juga membawa manfaat ekonomi dan sosial bagi masyarakat. Diharapkan Kredit Sindikasi ini menjadi model sinergitas kerjasama dan berbagi, serta saling membantu antar Bank Pembangunan Daerah dalam mendorong pembangunan di masing-masing daerah. (corsec)