Gubernur Sultra Resmikan Kantor Bank Sultra Asera
Kamis, 28-Apr-2022

Gubernur Sultra, Ali Mazi meresmikan penggunaan gedung baru PT. Bank Pembangunan Daerah (Bank Sultra) Kantor Cabang Asera, yang terletak di Kelurahan Wanggudu, Kecamatan Asera. Hadirnya, kantor Cabang Asera di Bumi Oheo dimanfaatkan sebaik-baik dalam mendorong pertumbuhan ekonomi di Sulawesi Tenggara pada umumunya dan Konawe Utara pada khususnya.

"Bank Sultra diharapkan dapat memberikan kontribusi pada peningkatan pendapatan asli daerah, dengan demikian Bank Sultra dapat melaksanakan fungsinya sebagai lembaga perbankan dalam mendorong pertumbuhan ekonomi khususnya di Sultra. Sudah mestinya kita mendukung dan memanfaatkan aktivitas perbankan baik secara pribadi maupun intitusi,"ujar Gubernur Sultra, Ali Mazi, (28/4).

Dengan ucapan syukur pada Allah. SWT, hadirnya kantor cabang Asera yang baru di Konut, merupakan langkah representatif dalam meningkatkan kinerja layanan pada masyarakat. Ali Mazi yang bertindak sebagai pemegang saham pengendali ditubuh Bank Sultra mengapresiasi terhadap kinerja jajaran direksi Bank Sultra dalam meningkatkan daya saing dan peran kelembagaan.

"Bupati Konut bersama Wakil Bupati dan segenap pimpinan organisasi perangkat daerah dan seluruh stekholder untuk bersungguh-sungguh mendukung Bank Sultra ditengah persaingan dengan bank-bank lain yang ada di Sultra,"kata pasangan Lukman Abunawas itu.

Akhir kata, Ali Mazi menegaskan penggunaan kantor cabang Asera yang baru, dimanfaatkan dan difungsikan sebaik-baiknya dalam memberikan layanan perbankan di Tanah Oheo. Bupati Konut, Ruksamin memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya pada Gubernur Sultra, Ali Mazi atas kebijakannya memberikan dampak positif terhadap pembangunan di Kabupaten Konawe Utara. 

"Dibulan suci ramadhan, Gubernur Sultra masih dapat menyempatkan waktu hadir di Konut meresmikan kantor cabang yang baru. Dimana kantor tersebut merupakan usulan kami saat RUPS Bank Sultra yang lalu,"ujar Bupati Konut dua periode itu.

Usulan lain yang telah direalisasikan adalah hadirnya kantor kas Bank Sultra diempat titik. Mulai kantor Kas Bank Sultra di Kecamatan Sawa, Molawe dan Wiwirano. Ruksamin juga mengusulkan ada penambahan kantor Kas Bank Sultra di Kecamatan Lasolo Kepulauan dan Kecamatan Oheo.

"Ada yang kami usulkan sebelum RUPS dilakukan, agar kiranya dilakukan penambahan kantor Kas Bank Sultra di Laskep dan Oheo. Mengingat warga Konut sudah banyak yang mengenal dengan mesin gesek (ATM), agar pertumbuhan ekonomi di Konut semakin pesat,"usul Ruksamin.

Sementara Dirut Bank Sultra, Abdul Latif, memaparkan bila Bank Sultra Cabang Asera hadir dengan tiga kantor Kas Bank Sultra. Yakni Kantor Kas Bank Sultra di Kecamatan Sawa, Molawe dan Wiwirano dan satu Kantor Cabang Asera yang akan diresmikan oleh Gubernur Sultra.

"Manajemen Bank Sultra menyampaikan terimakasih khususnya pada Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi, Bupati Konut, Ruksamin dan seluruh stakholder yang telah memberikan kepercayaan pada kami untuk terus berkontribusi dalam membangun perekonomian di Konawe Utara. Kami bangga atas kepercayaan semua, sehingga Bank Sultra dapat tumbuh dan berdaya saing di Konut,"pungkas Abdul Latif.

Dalam persemian kantor cabang Asera yang baru, turut dihadiri  Kepala OJK Sultra, Arjaya Dwijaya dan perwakilan Bank Indonesia yang dihadiri pimpinan OPD Lingkup Pemprov Sultra dan Pemkab Konut.