HUT Kota Kendari, Bank Sultra Memfasilitasi Penyaluran Bantuan Dana Covid-19 Kota Kendari
Rabu, 13-May-2020

Ket: Penyerahan Bantuan berupa Buku Tabungan Bank Sultra kepada salah satu masyarakat Kota Kendari oleh Ketua DPRD Kota Kendari, Subhan S.T Bersama Plt Pimpinan Cabang Utama Bank Sultra, Irma Sukmawati Sanggo

Peringatan HUT Kota Kendari kali ini dilakukan secara daring alias online. HUT ke-189 ini dilaksanakan di pendopo Rumah Jabatan Wali Kota Kendari, Sabtu, (9/5/2020).

Walikota Kendari mengatakan, pelaksanaan upacara HUT kali ini dilakukan secara daring/online mengingat adanya wabah Covid-19. “Pelaksaanaan terlihat sangat berbeda dari sebelumnya. Kalau setiap tahun digelar dengan upacara di lapangan tapi di kesempatan hari ini kita lakukan secara online dan kegiatannya bisa dapat berlangsung dengan lancar,” ungkapnya.

Kendati demikian, peringatan HUT Kota Kendari ini tak mengurangi nilai-nilai untuk mewujudkan visi-misi ibu kota Provinsi Sulawesi Tenggara yang telah tertuang dalam RPJMD yaitu Kendari menuju Kota Layak Huni berbasis teknologi, informasi dan teknologi.

Upacara ini dipimpin langsung oleh WaliKota Kendari, H. Sulkarnain Kadir dan dihadiri oleh perwakilan forkopimda, serta Pelaksana tugas (Plt) Pimpinan Cabang Utama Bank Sultra, Irma Sukmawati Sanggo.

Dalam rangkaian HUT Kota Kendari tersebut, Bank Sultra turut menjadi fasilitator dalam pemberian bantuan Pemerintah Kota Kendari terkait penanganan covid 19. “Terkait penyaluran jaring pengaman sosial (JPS) dengan menggunakan fasilitas dari Bank Sultra, menurut Irma Sukmawati Sanggo pihaknya memfasilitasi dan mengatur secara teknis agar tidak terjadi penumpukan saat penyalurannya. Sementara sumber dananya murni dari Pemkot Kendari,” jelasnya.