KFF Season 3 Transaksi Non Tunai Melalui QR-SMS Bank Sultra
Rabu, 21-Nov-2018

KENDARI - Kendari Food Festival (KFF) season 3 akan segera dilaksanakan pada tanggal 28 November sampai dengan 2 Desember di Area X-MTQ dengan menggandeng PT Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Tenggara atau Bank Sultra sebagai sponsor utama dalam kegiatan ini.

Direktur pemasaran PT Bank Pembangunan Daerah (BPD), Depid mengatakan, di kegiatan KFF ini transaksi jual beli akan dilakukan melalui mekanisme non dengan menggunakan QR (Quick Response Code) SMS Bank Sultra yang dikembangkan Bank Sultra sehingga dalam bertransaksi masyarakat tidak perlu lagi menggunakan uang tunai

" bagi masyarakat yang belum memiliki Hp android tidak perlu khawatir. Masyarakat tetap akan dilayani dengan cara berbelanja tunai pada merchant yang sebelumnya telah memiliki virtual Accaount di Bank Sultra. merchant tersebut yang akan melakukan tab senilai transaksi sehingga akan mendebet otomatis pada rekening pedagang " ungkap Depid di kantornya, Jumat (16/11/2018).

Ia menjelaskan, masyarakat yang memiliki fasilitas Hp android namun belum  mempunyai rekening Bank Sultra dan hanya mempunyai uang tunai, dapat langsung menghubungi petugas Bank Sultra yang berada di lokasi untuk memiliki virtual account Bank Sultra. 

"Kami inginkan semua transaksi yang ada di area kegiatan KFF dilakukan secara non tunai.

Di kegiatan KFF pihaknya juga menyiapkan Mesin ATM dan stand Bank Sultra  sehingga ketika rekening virtual si merchant atau nasabah sudah habis dan mau Top up dengan uang tunai dapat dilakukan melalui Teller Bank Sultra. Top up rekening Virtual juga dapat dilakukan via ATM dan SMS Banking Bank Sultra.

Lanjut Depid, pihaknya juga memberikan promo bagi masyarakat yang menggunakan aplikasi QR- SMS Bank Sultra dalam bertransaksi dan bonus serta diskon-diskon yang akan diberikan pada masyarakat yang menggunakan aplikasi QR- SMS Bank Sultra.

Sementara itu, Ketua Komunitas Kuliner Kendari (Tripelka) kota Kendari, Muhammad Yusril mengatakan, pihaknya akan menghadirkan 70 brand terbaik dalam kegiatan festival kuliner.

"Kegiatan ini bukan hanya display makanan tetapi ada inovasi baru yang akan ditampilkan yaitu transaksi non tunai QR-SMS Bank Sultra yang merupakan pengembangan aplikasi SMS Banking yang telah ada sebelumnya," terangnya.

Ia menuturkan, pihaknya akan mengadakan demo masak Kosoami raksasa dan ini merupakan langkah awal untuk mempromosikan makanan khas daerah Sultra.

Harapannya, event KFF dapat sukses dan meriah serta dapat memotivasi masyarakat Kendari utamanya dalam ikut serta dalam bisnis kuliner dan turut serta  mengembangkan kuliner di Sultra dengan berbagai inovasi baru.

tidak berhenti sampai di situ, Bank Sultra juga membuka peluang bagi pengusaha kuliner yang potensial untuk mengembangkan usahanya untuk diberikan fasilitas kredit KUR yang tentunya sesuai ketentuan yang berlaku

"Semoga kegiatan ini dapat mendorong dan memotivasi bagi para pengusaha kuliner yang ada di kota Kendari," tutupnya.