Peduli Covid-19, Bank Sultra Salurkan Dana Ke Tiap-tiap Kabupaten/Kota Di Sulawesi Tenggara
Jumat, 12-Jun-2020

Ket : Bantuan Bank Sultra dalam Penanggulangan Covid-19 di beberapa Kota/Kabupaten se-Sulawesi Tenggara

Bank Sultra kembali menyalurkan bantuan untuk penanganan dampak penyebaran virus corona (Covid-19). Tak hanya berpusat pada satu tempat saja, seluruh Cabang-cabang Bank Sultra yang ada setiap Kabupaten/Kota juga turut menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak Pandemi    Covid-19.

“Masing-masing Cabang telah melakukan penyerahan secara simbolis. Mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Bantuan ini kami serahkan dalam bentuk uang tunai yang diserahkan langsung kepada Pemda dalam bentuk CSR," ujar Direktur Umum sekaligus Plt. Direktur Utama Bank Sultra, Abdul Latif.

Bank Sultra peduli di bulan ramadhan dan ditengah pandemi Covid-19 juga berinisiatif untuk mengumpulkan dana yang bersumber dari donasi karyawan/ti yang ingin berpartisipasi berbagi rezeki dan kebaikan di bulan suci Ramadhan

Saat ini masyarakat Indonesia sedang menghadapi masa pandemi Covid-19 yang mengakibatkan terjadinya krisis kesehatan. Pandemi ini juga berdampak pada bidang ekonomi yang mengakibatkan menurunnya pendapatan masyarakat. “Sebagai wujud rasa peduli, Bank Sultra juga melakukan kegiatan pembagian sembako kepada masyarakat”, Kata Abdul Latif

Untuk diketahui, sebelumnya Bank Sultra juga telah menyalurkan bantuan kepada petugas penjaga titik perbatasan Sultra, berupa ribuan kaleng susu, multivitamin, ratusan hand sanitizer, madu, serta Alat Pelindung Diri (APD) yang terdiri atas ratusan jas hujan. Bantuan tersebut, bersumber dari donasi karyawan dan karyawati Bank Sultra sebagai bentuk kepedulian untuk membantu para petugas garda terdepan penanganan penyebaran virus corona di Sultra.

Abdul Latif menambahkan bahwa wabah covid-19 yang saat ini terjadi dapat diatasi dengan baik jika seluruh komponen masyarakat bahu membahu bersama Pemerintah untuk saling membantu meringankan beban satu sama lain serta ikut berperan aktif memitigasi penyebaran Covid-19 dengan senantiasa menjaga kebersihan tangan, menggunakan masker, melakukan social/physical distancing dan tidak mudik ke kampung halaman.