Peduli Penanganan Covid-19, Bank Sultra Salurkan CSR Rp100 Juta
Senin, 04-May-2020

Ket : Direktur Umum (Plt. Direktur Utama Bank Sultra) Abdul Latif (kedua dari kanan) menyerahkan bantuan senilai            Rp100 juta kepada WaliKota Kendari, Sulkarnain Kadir (kedua dari kiri) didampingi Sekretaris Kota Kendari, Nahwa Umar (kiri), Rabu (29/4). Bantuan tersebut akan disalurkan kepada warga Kota Kendari yang terdampak Covid-19.

Kendari, KP
Bank Sultra kembali menyalurkan bantuan untuk penanganan dampak penyebaran virus corona (Covid-19). Bank berpelat merah itu menyerahkan bantuan senilai Rp 100 juta melalui Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari pada Rabu (29/4).

"Hari ini kita penyerahan secara simbolis. Mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Bantuan kami serahkan dalam bentuk uang tunai Rp 100 juta karena Pemkot yang lebih tahu kebutuhan masyarakat saat ini," ujar Direktur Umum sekaligus Plt. Direktur Utama Bank Sultra, Abdul Latif usai menyerahkan bantuan yang diterima langsung oleh Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir di rumah jabatannya, kemarin. 

Lanjut dia, bantuan yang diserahkan tersebut murni bersumber dari dana corporate sosial responsibility (CSR) atau dana pertanggungjawaban sosial Bank Sultra. Selain di Kota Kendari, pihaknya juga telah menyalurkan bantuan di beberapa kabupaten seperti Konsel, Koltim, Buton, Kolaka, Kolaka Utara, Bombana, Konut, dan Konawe. Dukungan kepada beberapa pemerintah daerah itu dikoordinir oleh pimpinan Kantor Bank Sultra yang ada di kabupaten masing-masing.

"CSR tahun ini diprioritaskan untuk bantuan kepada masyarakat terdampak Covid-19. Penyalurannya melalui Satgas Penanganan Covid-19  masing-masing daerah. Selain Kota Kendari, kabupaten lainnya juga kami bantu. Seperti Konsel, Koltim, Buton, Kolaka, Kolaka Utara, Bombana, Konut, dan Konawe. Demikian juga provinsi semua melalui gugus tugas," pungkasnya.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengapresiasi  semangat Bank Sultra yang turut andil dalam penanggulangan wabah dari Kota Wuhan tersebut.

"Prinsipnya, sekali lagi saya sampaikan, kami dari Pemkot Kendari sangat berterima kasih mewakili masyarakat se-Kota Kendari. Karena berapa pun nilainya akan sangat bermanfaat bagi masyarakat kita. Bantuan ini akan segera disalurkan dalam bentuk bahan pangan, sebagian akan dialihkan untuk penguatan kebutuhan medis di Kota Kendari," tutur Sulkarnain.

Untuk diketahui, sebelumnya Bank Sultra juga telah menyalurkan bantuan kepada petugas penjaga titik perbatasan Sultra, berupa ribuan kaleng susu dan multivitamin, ratusan hand sanitizer, madu, serta Alat Pelindung Diri (APD) yang terdiri atas ratusan jas hujan dan coverall Hazmat. Bantuan tersebut, bersumber dari donasi  karyawan dan karyawati Bank Sultra sebagai bentuk kepedulian untuk membantu para petugas garda terdepan penanganan penyebaran virus corona di Sultra. (uli)