Peduli Sesama, Bank Sultra Berbagi Berkah
Senin, 20-May-2019

Bank Sultra rupanya tidak hadir sema­ta-mata sebagai lembaga profit semata. Kehadiran bank milik pemerintah daer­ah ini, juga membawa berkah tersendiri bagi masyarakat, terutama mereka yang kurang mampu.

Melalui tim penyaluran zakat internal, Bank Sultra selalu mendistribusikan ban­tuan bagi masyarakat kurang beruntung (kaum dhuafa) dan anak yatim. “Alham­dulillah, penyaluran zakat mal ini rutin dilaksanakan setiap bulan Ramadan ke­pada saudara saudari kita yang kurang beruntung. Pendanaannya bersumber dari penghasilan (gaji) pegawai yang di­potong sebesar 2,5 persen setiap bulan­nya yang kemudian diberikan bagi mer­eka yang membutuhkan,” ungkap Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Bank Sultra, La Ode Muh. Mustika saat ditemui diru­ang kerjanya, Selasa (14/5) lalu.

Lanjut dia, biasanya penyaluran bantuan tersebut dilaksanakan pada minggu ketiga atau keempat di bulan Ramadan. Bantuan yang diberikan ber­variasi bisa dalam bentuk paket kebu­tuhan pokok seperti terigu, gula, min­yak goreng, mentega, susu, sirup dan masih banyak lagi. “Nantinya tim kami akan turun langsung menyerahkan ke­pada masyarakat. Tentu dengan hara­pan penyaluran bantuan dapat tepat sasaran,” bebernya.

Mustika berharap, dengan bantuan penyaluran zakat mal yang bersumber dari seluruh pegawai Bank Sultra dapat bermanfaat bagi penerimanya utamanya bagi mereka yang membutuhkan. Meng­ingat menjelang Idul Fitri, harga kebutu­han pokok mengalami lonjakan. “Dengan bantuan ini, minimal kami bisa merin­gankankan beban mereka, sehingga bisa merayakan hari kemenangan di hari yang Fitri dengan gembira,” tutupnya.