Perluas Jaringan Kantor, Bank Sultra Hadir Di Kelurahan Bambaea Dan Kecamatan Talaga Raya
Rabu, 02-Jan-2019

Menjelang akhir tahun 2018 Bank Sultra Kembali memperluas jaringan kantor meyusul Kantor Kas Roko-Roko yang diresmikan pada tanggal 17 Desember 2018 lalu, Bank Sultra kembali membuka Kantor Kas di Bambaea dan Kantor Kas Talaga masing-masing pada tanggal 19 Desember dan 20 Desember  2018.

Alasan dibukanya Kantor Kas Bambaea dikarenakan Kecamatan Poleang Timur merupakan salah satu sentra ekonomi. Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Pemasaran Bank Sultra Depid, SE, M.Si saat membuka kantor Kas di Bambaea. Dirinya menjelaskan bahwa di wilayah tersebut pertumbuhan ekonominya sangat tinggi. Salah satu sektor unggulannya yaitu sektor Pertanian dimana Kecamatan Poleang Timur adalah lumbung padi Kabupaten Bombana. "Tentu sebelum membuka cabang, dilakukan servey terlebih dulu dan Bambaea memenuhi semua kriteria yang dibutuhkan. Olehnya itu kami membuka kantor kas, dan ini adalah kantor kas keempat kami, yang pertama ada di Kantor Bupati, kedua di Boepinang di Poleang dan di Sikeli di Kecamatan Kabaena terakhir di Bambaea ini dan satu kantor Cabang di rumbia, "paparnya.

Lanjut Depid dihadapan para undangan, kehadiran kantor Kas Bank Sultra di Bambaea adalah untuk menstimulus perekonomian diwilayah tersebut agar lebih berkembang lagi. Dengan menghimpun dana masyarakat yang selanjutnya disalurkan kembali dalam bentuk kredit kepada masyarkat diharapkan pertumbuhan ekonomi dapat meningkat "Jadi dengan adanya Bank Sultra disini uang harus ditabung di Bank jangan simpan dibawah bantal, agar uang itu terputar disini dan memberikan dampak positif. Yaitu pertumbuhan ekonomi yang merata," paparnya.

Direktur pemasaran juga menjelaskan bahwa keberadaan kantor Bank Sultra Kas Bambaea akan memudahkan masyarakat untuk bertransaksi perbankan diwilayah tersebut. Dimana sebelumnya masyarakat bila ingin berteransaksi perbankan di Bank Sultra harus ke ibu kota Kabupaten, dan  menempuh perjalanan kurang lebih satu jam."Setelah saya cek di kantor Cabang Bombana, ternyata banyak nasabah yang berasal dari Bambaea, jadi dengan adanya kantor kas disini tak perlu jauh-jauh lagi kekantor cabang."tutupnya.

Pada hari berikutnya, Kamis 20 Desember 2018 Kantor Kas Talaga beralamat  di jalan Pendidikan Kelurahan Talaga I Kecamatan Talaga Raya yang terletak dikawasan Kabupaten Buton Tengah resmi dibuka oleh Assiten Administrasi dan Keuangan Pemda Buton Tengah Bapak  Drs. LM.Mursal Zubair, MSi. Dari Bank Sultra turut hadir Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Laode Muh. Mustika beserta jajarannya mewakilkan Direksi Bank Sultra, Muspika Kecamatan Talaga Raya, Tokoh masyarakat, pemuda, Tokoh Agama dan masyarakat.

Dalam sambutannya, Bapak Asisten Administrasi dan Keuangan Pemda Buton Tengah  menyebutkan hal ini merupakan anugrah dan kesyukuran bagi masyarakat Talaga karena selama ini untuk dapat mendapatkan dan menikmati jasa perbankan mereka harus ke baubau atau mawasangka, dan dengan hadirnya Bank Sultra di Kecamatan Talaga diharapkan dapat