Promo Akhir Tahun Untuk Kredit Multiguna
Jumat, 24-Sep-2021
Bank Sultra selalu memberi kemudahan dan kenyamanan bagi nasabahnya. Tiga bulan menjelang tahun 2021 berakhir, bank milik pemerintah daerah ini, memberikan promo akhir tahun penurunan suku bunga Kedit Multiguna (KMG) bagi Aparatur Sipil Negara.
"Promo KMG ini berlaku hingga 31 Desember 2021," kata Direktur Utama Bank Sultra Abdul Latif. Ada dua jenis bunga yang diturunkan Bank Sultra selama tiga bulan. Yakni bunga flat dan bunga annuitas. Untuk KMG bunga flat yang semula bunganya 10,5 persen, diturunkan menjadi 9,5 persen. Sedangkan untuk KMG bunga annuitas dari 12 persen diturunkan menjadi 11 persen.
Tidak hanya itu, selama promo KMG berlaku, Bank Sultra juga menggratiskan biaya administrasi. Bahkan provisi KMG juga turut diturunkan. Jika selama ini provisi dibebankan sebesar 1 persen dari plafon kredit, maka selama promo diturunkan menjadi 0,5 persen dari plafon kredit.
Abdul Latif menyampaikan, promo KMG akhir tahun dilakukan sebagai salah satu upaya pencapaian target realisasi kredit tahun 2021. Selain itu, juga sebagai bentuk penguasaan pangsa pasar melalui kredit multiguna.
"Target market adalah ASN yang pembayaran gaji (payroll) melalui Bank Sultra," sambungnya.
Promo ini hanya dapat digunakan untuk pemberian fasilitas baru atau take over dari bank atau lembaga keuangan lainnya. Sementara untuk pengajuan kredit, dapat dilakukan di kantor-kantor Bank Sultra yang tersebar di seluruh Kabupaten dan Kota yang ada di jazirah Sulawesi Tenggara. "Keunggulan multiguna di Bank Sultra ini bisa diproses satu hari jika dokumen yang disiapkan sudah lengkap. Jadi tunggu apalagi, silakan ke Bank Sultra dan manfaatkan promo akhir tahun ini ," ungkap Abdul Latif.