QR SMS Bank Sultra Hadir Di Kendari Food Festival
Rabu, 28-Nov-2018

Kendari Food Festival (KFF) season 3 yang dilaksanakan mulai hari ini sampai dengan tanggal 02 Desember 2018 bertempat di Area X-MTQ menggandeng Bank Sultra sebagai sponsor utama. Kegiatan ini diramaikan oleh Komunitas Kuliner Kendari (Tripleka) yang juga merupakan anggota Mitrapreneur Bank Sultra yang dikukuhkan secara simbolis pada hari Senin tanggal 26 November 2018 di Aula Bank Sultra.

Ketua Komunitas Kuliner Kendari, Muhammad Yusril mengatakan, pihaknya menghadirkan 70 brand terbaik dalam kegiatan festival kuliner ini. “bukan hanya display makanan semata tetapi ada inovasi baru yang ditampilkan yakni transaksinya melalui nontunai,” kata Yusril.

Dalam Kendari Food Festival ini, sambung Yusri, pihaknya juga ikut mempromosikan makanan khas daerah Sultra melalui demo masak kasuami raksasa. Dia berharap, event KFF dapat sukses dan meriah serta dapat memotivasi masyarakat Kendari utamanya dalam ikut serta dalam bisnis kuliner dan turut serta mengembangkan kuliner di Sultra dengan berbagai inovasi baru.

Disisi lain, Direktur pemasaran PT Bank Pembangunan Daerah (BPD), Depid mengatakan, di kegiatan KFF ini transaksi jual beli akan dilakukan melalui mekanisme non tunai dengan menggunakan QR (Quick Response Code) SMS Bank Sultra yang dikembangkan Bank Sultra sehingga dalam bertransaksi masyarakat tidak perlu lagi menggunakan uang tunai.

Lebih lanjut dalam KFF Season 3 ini, Bank Sultra juga membuka stand untuk mendukung kelancaran transaksi non tunai. Selain itu, ada promo bagi masyarakat yang menggunakan aplikasi QR SMS Bank Sultra dalam bertransaksi dan bonus serta diskon-diskon yang akan diberikan pada masyarakat yang menggunakan aplikasi QR SMS Bank Sultra ini.

Masyarakat yang belum familiar tidak perlu khawatir karena pegawai Bank Sultra siap memberikan informasi sampai dengan membimbing langsung pengunjung di KFF Season 3 ini agar dapat menggunakan  QR SMS Bank Sultra. Tidak hanya itu Mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank Sultra turut dihadirkan di even ini.