Semarakkan HUT Kota Kendari Ke-191, Bank Sultra Buka Loket Pembayaran PBB Di Area Kendari EXPO
Senin, 09-May-2022

PT. Bank Pembangunan Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara (Bank Sultra) turut andil dalam menyemarakkan hari jadi Kota Kendari ke-191 tahun. Buktinya, salah satu BUMD di Sultra ini membuka layanan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di Area Kendari EXPO di Lapangan Benu-benua Kendari. 

Direktur Utama Bank Sultra, Abdul Latif mengatakan, pembukaan loket pembayaran PBB di Area Kendari EXPO merupakan bentuk partisipasi pihaknya dalam menyemarakkan HUT Kota Kendari ke-191. 

Disisi lain, pembukaan layanan dimaksudkan untuk memudahkan masyarakat Kota Kendari yang ingin membayar PBB, terlebih saat ini Pemkot Kendari telah mengeluarkan kebijakan pengurangan denda pajak sesuai Surat Keputusan Wali Kota Kendari Nomor 637 Tahun 2022 yang berlaku sejak 18 April - 30 Juni 2022. 

"Mudah-mudahan kehadiran loket Bank Sultra bisa memudahkan masyarakat yang ingin membayar pajaknya," ungkap Abdul Latif, Senin (09/05/2022). 

Dukungan kepada Pemkot Kendari bukan hanya kali ini saja. Sebelumnya, Bank Sultra menjadi salah satu dari 15 lembaga yang ikut berpartisipasi dalam pemanfaatan Mal Pelayanan Publik (MPP). 

"Bank Sultra selalu berkomitmen untuk mengoptimalkan peran serta kontribusi untuk mendukung program Pemerintah Daerah (Pemda) antara lain dengan menghadirkan dan mendekatkan perbankan pada masyarakat melalui mal pelayanan publik," ungkap Abdul Latif. 

Lebih lanjut, orang nomor satu di Bank Sultra ini bakal memberikan pelayanan paripurna kepada semua pihak misalnya, pembukaan rekening, transfer, pengajuan kredit  serta yang tak kalah pentingnya yaitu pelayanan keuangan Pemkot Kendari. 

"Selain berkolaborasi pada layanan MPP,  kami juga akan menghadirkan pelayanan kantor Kas Bank Sultra Pemda Kota Kendari pada basment bangunan Tower Pemkot Kendari sebagai bukti keseriusan dalam menjadi mitra kebanggaan masyarakat Sulawesi Tenggara," jelasnya. 

Abdul Latif menambahkan, Bank Sultra belum lama ini mendukung pengelolaan Anjungan Teluk Kendari dengan membangun 16 unit tenant Foodcourt UMKM senilai Rp 96 juta yang bersumber dari dana CSR Bank Sultra. 

"Kehadiran Foodcourt diharapkan bisa menjadi daya tarik bagi masyarakat yang berkunjung di Anjungan Teluk Kendari. Selain itu, Foodcourt bisa menjadi wadah bagi pelaku UMKM dalam menjajakan dagangannya kepada pengunjung," ungkap Abdul Latif. 

"Mudah-mudahan bantuan yang diberikan bisa berkontribusi terhadap peningkatan pendapatan Pemkot Kendari dan pelaku UMKM," pungkasnya. (ags)