Simpel Day Bank Sultra 2019
Jumat, 03-May-2019

Ket : Kegiatan SimPel Day 2019 Bersama Bank Sultra dan OJK Prov. Sultra di SMA Negeri 1 Kendari

Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Sulawesi Tenggara bersama Bank Sultra menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi bertajuk Simpel Day, Kamis 2/5/2019 bertempat di SMA Negeri 1 Kendari. Sosialisasi yang diadakan OJK bersama Bank Sultra merupakan kegiatan untuk memberikan materi kepada Pelajar untuk gemar menabung melalui Simpanan Pelajar.

Direktur Pemasaran Bank Sultra Depid mengatakan, hari ini Bank Sultra menyelenggarakan Simpel Day, dimana kita mau membentuk generasi pelajar yang cerdas dan gemar menabung. Lebih lanjut Depid mengatakan bahwa, “Program ini dilaksanakan untuk meningkatkan budaya menabung. Dan Program ini untuk peningkatan Inklusi Keuangan khususnya perbankan di usia dini, sehingga pada saatnya nanti mereka dapat tumbuh menjadi masyarakat yang terampil dalam pengelolaan keuangan yang pada akhirnya mencapai kesejahteraan keuangan.

Adapun pelaksanaan SimPel Day ini bertujuan untuk mengakselerasi penambahan rekening dalam rangka pencapaian target inklusi keuangan 75 persen pada tahun 2019 sebagaimana tertuang dalam Peraturan Presiden No.82 Tahun 2016 tentang strategi Nasional Keuangan Inklusif (SNKI), yang juga sejalan dengan Hari Indonesia Menabung          

Kegiatan SimPel day tahun ini mengambil tema yaitu Jadilah Generasi Pelajar yang cerdas dan Rajin Menabung. Kegiatan SimPel Day ini dilaksanakan secara serentak pada tanggal 2 Mei bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional, Diharapkan momentum ini memberikan pengetahuan kepada pelajar dan seluruh pihak terkait untuk berkomitmen dalam mendorong budaya menabung sejak dini.