Stabilkan Harga, Bank Sultra Dukung Pasar Murah
Senin, 20-May-2019

Tidak bisa dipungkiri, Bu­lan Ramadan ini, kebutuhan pokok di pasar mengalami kenaikan harga. Kenaikan­nya pun bervariasi, mulai dari 10 - 50 persen, bahkan ada komoditas pangan yang naik mencapai 100 persen misalnya harga bawang putih yang semula harganya Rp 30 ribu/Kg kini tembus diangka Rp 70 ribu/kg.

Menanggapi fenomena tersebut, Bank Sultra seba­gai bank milik Pemerintah Daerah mendukung penye­lenggaraan pasar murah dengan berpartisipasi aktif dalam kegiatan yang dige­lar Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Sultra pada 10 daerah yang menjadi ti­tik pasar murah di Sultra.

Khusus di Kendari, terda­pat 12 titik penyelenggaraan pasar murah yang sudah dimulai sejak tanggal 13 Mei 2019 kemarin. “Alham­dulillah, tahun ini kami bisa mendukung kegiatan pasar murah yang dilaksanakan Pemerintah Kota Kendari. Mudah-mudahan pasar murah ini bisa meredam lonjakan harga kebutuhan pokok dimasyarakat,” ujar Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Bank Sultra, La Ode Muh. Mustika saat ditemui diruang kerjanya, Selasa (14/5) lalu.

Lanjut dia, keunggulan Bank Sultra yang memiliki jaringan kantor di seluruh kabupaten/kota di Sultra, menjadikannya sebagai lem­baga pengelola keuangan masyarakat yang tidak perlu diragukan lagi. Kegitan Pasar Murah sangat bermanfaat untuk masyarakat, utaman­ya pada saat terjadi lonjakan harga seperti yang selalu terjadi di bulan Ramadan terlebih lagi saat mendekati Hari Raya Idul Fitri.

“Kami sepenuhnya siap ikut serta dalam kegiatan pasar murah bukan hanya di Kota Kendari saja. Selain itu Bank Sultra juga berpar­tisipasi pada Kegiatan Pasar Murah Kabupaten lain sep­erti Kabupaten Kolaka, Ka­bupaten Kolaka Utara dan beberapa daerah lain di Sultra, “ kata Mustika.

Mustika berharap, “Yang terpenting, masyarakat kita yang kurang mampu bisa menjangkau bahan pokok selama ramadan, sehingga mereka bisa merasa nya­man dalam beribadah tanpa harus memikirkan kebutuhan sehari-harinya. Intinya, jika dibutuhkan masyarakat, Bank Sultra se­lalu siap untuk membantu,” tutupnya.