Tingkatkan Kualitas SDM, Rutinkan Tausiyah Dan Tadarusan
Senin, 20-May-2019

Kemajuan dan kesuk­sesan suatu lembaga ten­tunya harus didukung den­gan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas. Nah, untuk mewujudkan hal itu, Bank Sultra terus berupaya meningkatkan kemampuan SDM nya melalui berbagai kegia­tan rutin, seperti meng­gelar tausiyah ba’da shalat dzuhur yang dilanjutkan kegiatan belajar mengaji usai shalat ashar.

“Peningkatan kualitas SDM bukan hanya dari pendidikan dan pelatihan (Diklat) saja, melainkan juga dari perspektif Islam utamanya bagi mereka yang muslim. Apalagi saat ini bulan Ramadan, di­mana menjadi momentum bagi segenap pegawai Bank Sultra untuk meningkatkan kualitas diri yang akan ber­dampak positif pada kiner­janya,” ujar Kepala Bagian Kepegawaian Bank Sultra, Herman H. Ali, di ruang kerjanya, Selasa (14/5) lalu.

Kegiatan tausyiah terse­but, dilaksanakan setiap bulan Ramadan sejak 4 tahun terakhir. “Alham­dulillah sampai sekarang masih berlanjut dan kita berharap pegawai tetap istiqomah bukan hanya di bulan Ramadhan saja.Se­lain pegawai , para nasabah juga dapat ikut serta dalam kegiatan inisehingga dapat bermanfaat untuk semua pihak,” ungkapnya.

Ia pun berharap, kegiatan tausiyah dan tadarusan ini selain dapat meningkatkan kualitas SDM Bank Sultra, juga dapat meningkatkan keimanan dan akhlak pe­gawai. Perlu diketahui, sambung Herman, pening­katan kualitas SDM yang te­lah dilaksanakan itu sejalan dengan budaya Bank Sultra yakni Trust, Integritas, Pro­fesional, Sinergi dan Service Excelent (TIPSS). “Kedepan kami akan terus melaku­kan perubahan (upgrade) terkait bagaimana mening­katkan kompetensi seluruh SDM, sehingga Bank Sultra dapat tumbuh dan berkem­bang. Dengan kualitas SDM yang mumpuni, saya yakin Bank Sultra akan semakin dipercaya masyarakat da­lam mengelola keuangan mereka,” tutupnya