Tingkatkan Pemahaman Agama, Bank Sultra Gelar Tausiyah
Kamis, 30-Aug-2018

Bank Sultra sebagai salah satu lembaga keuangan daerah Sulawesi Tenggara senantiasa menunjukkan performa terbaik dalam persaingan perbankan yang cukup kompetitif. Menghadapi fenomena tersebut, Bank Sultra semakin gencar dalam meningkatkan kualitas pelayanannya secara optimal demi pencapaian pertumbuhan bisnis Bank serta perolehan laba yang setinggi-tingginya. Dalam upaya tersebut, Bank Sultra tidak hanya menggenjot kinerja karyawannya, tetapi turut memberikan pemahaman tentang nilai-nilai keagamaan bagi seluruh karyawan, melalui pelaksanaan Tausiyah di setiap bulannya pada minggu ke-3 yang bertempat di Aula Kantor Pusat Bank Sultra. Hal ini dianggap perlu, untuk  menekankan pentingnya keselarasan aktivitas bisnis Bank dengan norma dan nilai-nilai agama yang kita yakini.

Tausiyah tersebut tidak hanya dihadiri oleh seluruh karyawan/karyawati, namun juga jajaran Direksi PT.BPD Sultra. Kegiatan tausiyah yang berlangsung pada tanggal 24 Agustus 2018 dibawakan oleh Ustadz Dr. Abdul Ghaffar mengenai nilai Amanah, dimana menjadi salah satu nilai budaya yang ditanamkan Bank Sultra yaitu Trust (TIPSS : Trust, Integrity, Professional, Sinergy, Service Excellence).

Dalam ceramahnya Al-Ustadz Dr. Abdul Ghaffar menyampaikan bahwa setiap manusia adalah seorang pemimpin baik bagi diri sendiri, keluarga maupun perusahaan tempat ia bekerja, sehingga seyogiyanya seorang Pemimpin haruslah berlaku amanah terhadap sesuatu yang ia pimpin dengan berusaha semaksimal mungkin untuk dapat memenuhi kewajiban dan tanggung jawab yang diemban serta anjuran untuk tidak membalas penghianatan atau orang yang tidak berlaku amanah terhadap diri kita. Dengan menerapkan perilaku amanah dalam bekerja, maka kita tidak termasuk dalam golongan orang munafik berdasarkan hadist Rasullulah SAW yang artinya :

“Tanda-tanda orang munafik ada tiga; jika berbicara ia berbohong, jika berjanji ia ingkar, dan jika diberi amanah ia berkhianat.” (Muttafaq Alaihi).

Kegiatan tausiyah ini akan menjadi agenda rutin yang dilaksanakan setiap bulannya guna meningkatkan nilai-nilai korahanian seluruh karyawan/karyawati PT.BPD Sultra dan akan  menjadi penilaian KPI dimasing-masing unit kerja.