WAKATOBI WAVE 2019 : "BANK SULTRA LESTARIKAN BUDAYA NUSANTARA"
Senin, 25-Nov-2019

Ket: Kemeriahan acara Wakatobi Wave 2019 bersama Bank Sultra

Komitmen Bank Sultra untuk menanamkan kecintaan masyarakat kepada Bank Daerah tidak hanya berhenti pada edukasi dan literasi perbankan, namun Bank Sultra juga konsisten bersama Pemerintah Daerah menumbuhkan rasa bangga dan cinta akan budaya Indonesia melalui festival dan expo. Salah satunya yang menjadi kalender Wisata Nasional adalah Festival Budaya Wakatobi.

Perhelatan Wonderfull Festival and Expo (Wakatobi) tahun 2019 sedikit berbeda dengan pelaksanaan di tahun sebelumnya. Dimana pelaku industrI ekonomi kreatif (Ekraf) diberikan kesempatan terlebih dahulu untuk memamerkan berbagai usaha.

Bupati Wakatobi (H. Arhawi) berharap selain pelaku usaha, masyarakat Wakatobi juga bisa menikmati pameran Expo dan beragam kegiatan lainnya yang ditampilkan. Wakatobi Wave  selalu mendapat perhatian serius dari Pemkab Wakatobi juga Pemerintah Pusat dan ditahun ini pelaksanaannya berlangsung selama   5 (lima) hari terhitung sejak tanggal 09 sd 13 November 2019.

Dunia Pariwisata harus bersinergi dengan industri kreatif dan merupakan satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan. Harus dilihat secara komprenshif sebagai bagian dari pendukung pariwisata.

Kegiatan Wave yang merupakan satu diantara 10 kalender Pariwisata Indonesia menjadi potensi keunggulan pariwisata Wakatobi. Tema yang diangkat mengenai kemaritiman dan kearifan lokal sejalan dengan visi Pemkab Wakatobi yakni menuju Wakatobi Maritim yang berdaya saing. Wave   akan memamerkan Karnaval budaya, Kabuenga, ekspo ekraf, lomba dayung, panjat pinang diatas laut, temu investasi, festival kuliner tradisional, lomba instalasi artistik dan anyaman, gowes wisata, lomba kabhanti, dolphin watching, pameran foto serta hiburan rakyat yang menampilkan artis ibukota.

Kepala Divisi Coorporate Secretary Bank Sultra , La Ode Muh. Mustika mengatakan Bank Sultra juga mengambil peran dan ikut serta mensukseskan Wave 2019 dengan mendukung rangkaian kegiatan Wave antara lain berkontribusi pada kegiatan Gowes wisata, Pameran ekonomi kreatif serta mengikuti karnaval budaya dengan menurunkan 40 karyawan dan karyawati Bank Sultra yang diikuti sekitar 8.000 peserta pada acara puncak pembukaan Wave 2019.