Kartu Debit Bank Sultra
Kartu Debit Bank Sultra merupakan pengembangan layanan kartu ATM yang disediakan oleh PT. Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Tenggara dimana nasabah dapat bertransaksi melalui mesin-mesin EDC diseluruh Indonesia.
Fitur Transaksi Tambahan pada Terminal EDC
- Transaksi Pembayaran Non Tunai atau Purchase di Merchant
- Transaksi Void atau Pembatalan Transaksi
Fitur Transaksi Normal pada Terminal ATM
- Transaksi Penarikan Tunai
- Transaksi Setoran Tunai
- Transfer dana antar rekening di Bank Sultra
- Transfer dana dari rekening Bank Sultra ke Rekening anggota jaringan ATM Bersama, Alto dan GPN
- Penggantian PIN
- Informasi Saldo
- Pembayaran Tagihan Handphone/ Telephone
- Pembelian Pulsa Handphone
- Pembayaran MPNG3
- Pembayaran Samsat Digital Nasional (SIGNAL)
Tips Aman Bertransaksi di ATM
- Gunakan mesin ATM yang telah dilengkapi PIN Cover dan anti skimming;
- Hindari bertransaksi di lokasi ATM yang gelap, sunyi dan terpencil;
- Waspada terhadap semua kerusakan dan/atau perbaikan yang dilakukan pada mesin ATM dan perhatikan lokasi sekitar;
- Batalkan semua transaksi dan segera laporkan kepada pihak keamanan atau Call Center melalui nomor 1500683 jika ada hal yang mencurigakan selama bertransaksi di ATM;
- Pastikan kartu debit anda ada dalam pengawasan saat dimasukan/digesekkan pada alat/mesin EDC;
- Periksa kembali transaksi sebelum anda memasukkan pin pada alat/mesin EDC, khususnya transaksi belanja di merchant;
- Simpan bukti transaksi untuk dicek/disesuaikan kembali dengan rekening koran anda;
- Gunakan PIN saat melakukan transaksi dengan kartu debit anda.
Penyelesaian Kendala Kartu Debit
Apabila terdapat kendala dalam penggunaan kartu debit, penyelesaiaan dapat dilakukan melalui:
- CS pada kantor layanan terdekat;
- Menghubungi Call Center 1500683;
- Mengakses website www.banksultra.co.id;
- Mengirim email ke sapa@banksultra.co.id;